Kamis, 16 Juli 2020

Menjadi Guru untuk Kak Rafa di Rumah agar Menjadi Anak Generasi Maju

Assalamualaikum Bunda Mombassador SGM Eksplor yang mempunyai Anak Generasi Maju, bagaimana kabar hari ini ? mudah-mudahan dalam keadaan sehat walafiat ya tidak kekurangan satu apapun.

Oh ya ditulisan saya kali ini saya akan menceritakan terkait Menjadi Guru untuk Kak Raf selama dirumah. Nah bagaimana keadaan New Normal disana Bunda ? mudah-mudahan lancar ya mengikuti protokol kesehatan yang ada.

Selama dirumah Aja saya banyak belajar lagi karena saya mempunyai peranan ganda untuk Kak Rafa semenjak ia tidak bersekolah diluar. peranan ganda itu ialah saya menjadi seorang Bunda dan Gurunya dirumah. Pengalaman seru dan menyenangkan saya dapatkan karena saya menciptakan boanding dengannya.

hal-hal positif lainnya saya bisa meningkatkan skill saya dengan menjadi gurunya karena menambah nilai plus untuk saya untuk bisa mendidik kak Rafa dengan baik.

Saya juga sharing dengan Kak Rafa mengenai kegiatan atau permainanyang saya lakukan dengannya dan saya mendapatkan ide dari website https://generasimaju.co.id/bermain-bersama-bunda serta Sosial Media Aku Anak SGM

Nah ini dia aku kasih rekomendasi buat Bunda dan sikecil dirumah untuk mencoba permainan ini
https://www.generasimaju.co.id/cara-mudah-asah-kreativitas-si-kecil-di-rumah 
dan saya mempraktekkan dengan Kakak Rafa dengan mengajari ia mewarnai dengan benar serta memasak bersama membuat bentuk sayur menjadi bentuk bunga agar ia tidak bosan saat makan sayuran Bunda.






Saya juga menerapkan asupan nutrisi dan seimbang untuk sikecil dirumah saat new normal ini, ga mau juga kan sikecil jadi bosen gag karuan saat tak ada aktivitas dan makanan bernutrisi. Dan  dalam menyiapkan supan bernutrisi untuk sikecil saya juga mendapat ide dari website https://www.generasimaju.co.id/es-kacang-hijau-sgm-eksplor






Alhamdulillah Kakak Rafa  suka dan ia bisa beraktivitas dengan semangat.

Tak lupa juga saya pun mencukupi kebutuhan Gizi Kak Rafa dengan memberinya segelas susu SGM Eksplor 2xsehari pagi setelah makan dan malam sebelum tidur agar ia capai potensi prestasinya menjadi Anak Generasi Maju kebanggaan keluarga dan masyarakat. Aamiin YRA.

Kemarin tanggal 22 juni-12 juli 2020 adaa lomba foto kreasi resep Generasi Maju Bun dan saya beserta Kak Rafa ikutan Kompetisinya Alhamdulillah kita terpilih masuk 20 peserta terbaik dan mendapatkan voucher belanja 200.000 dari Aku Anak SGM. Seneng sekali masak sambil bermain dengan sikecil bisa jadi pemenangnya.




O ya nantikan event lainnya dari SGM ya Bun yang lebih menarik dan menyenangkan pastinya.

Jika Bunda mau cari resep seputar tips nutrisi serta tumbuh kembang sikecil Bunda bisa kunjungi website www.generasimaju.co.id 
atau bisa menghubungi Careline di 0800 1 360 360 agar tidak termakan isu simpang siur terkait nutrisi dan tumbuh kembang sikecil.

Oke cukup sekian tulisan saya kali ini sampai jumpa ditulisan saya selanjutnya dengan cerita dan tema yang lebih menarik lagi.

Wassalamualaikum wr.wb

10 komentar:

  1. wah seru deh kak rafa banyak aktivitas seru sama bunda di rumah. selain bounding juga bisa masak bareng sama anak ya

    BalasHapus
  2. selamat ya mbak holilatun memenangkan lomba foto. Supportif sekali ini mas Rafanya. Semoga sehat selalu yaa.

    Menjadi ibu sekaligus guru memang berat, tapi menyenangkan ya mbak

    BalasHapus
  3. Nggak ragu lagi deh aku sama mbak Lila, ide kegiatan bareng Rafa di rumah nggak pernah abis, super kreatif :D

    Selamat untuk kontes fotonya ya mbak..

    BalasHapus
  4. kak rafa serius gitu wajahnya, hehehe. cocok nih jadi koki cilik.
    jadi ibu dimasa pandemi ini memang kudu segala bisa ya kak. terutama jadi guru juga. semangat kak

    BalasHapus
  5. Wah, selamat ya mbak Holi. Selalu kompak banget sama kak Rafa dan punya banyak ide kreatif. Tetap semangat ya semuanya di era pandemi gini, terus solutif, hehe

    BalasHapus
  6. selamat ya mbak Holi. Selalu kompak sama kak Rafa. Sehat selalu yaaaa

    BalasHapus
  7. Seru banget kegiatannya. Kayak gini yang bikin bonding ke anak semakin dekat

    BalasHapus
  8. Barokallah ya Bunda, menemukan susu yang pas untuk anak
    anak jadi bertumbuh kembang dengan baik, kompak selalu bunda dan anak.

    BalasHapus
  9. bagus banget bonding time dengan anaknya mbak. Ide bagus juga untuk membuat sayur dalam bentuk bunga.

    Alhamdulillah punya anak yang pintar, karena ditunjang oleh asupan nutrisi yang baik juga susunya.

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah ya Nak Rafa, Mamanya bisa menemani anak baik main di rumah. Iri aku tuh, ingin seperti ini. Barakallah ya Mommy.

    BalasHapus

Menjadi Guru untuk Kak Rafa di Rumah agar Menjadi Anak Generasi Maju

Assalamualaikum Bunda Mombassador SGM Eksplor yang mempunyai Anak Generasi Maju, bagaimana kabar hari ini ? mudah-mudahan dalam keadaan seha...