Jumat, 24 Januari 2020

Pola Hidup Sehat Kami sebagai Keluarga Generasi Maju dan Mombassador SGM Eksplor

Assalamualaikum
Bunda hebat dan Bunda2 #MombassadorSGMEksplor yang ada di Seluruh Kota di Indonesia bagaimana kabar hari ini ?
mudah-mudah han dalam keadaan sehat wal afiat ya,,,
dan selamat berjumpa kembali ditulisan saya kali ini.

Hari ini saya mau membahas mengenai Mengenalkan sikecil untuk bisa lebih hidup dengan pola sehat sejak dini Bunda.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa anak yang sehat didalamnya ada sumber makanan dan nutrisi yang ia dapat setiap harinya.
sehingga mengajarkan pola hidup sehat pada sikecil sejak Dini dapat membuat sikecil bisa hidup sehat dan ia tumbuh menjadi Anak Generasi Maju kebanggaan keluarga dan masyarakat.

Nah bentar lagi kan kita akan memperingati Hari Gizi dan Makanan Nasional yang jatuh tanggal 25 Januari 2020.

Tips dan trik apa sih yang saya lakukan untuk memenuhi kebutuhan Gizi #GenerasiMaju ku Rafa dirumah ???

Mau tahu Bunda ? Yuk simak tips dan trik dari saya :

Berikut adalah tips nya

1. Selalu Berikan Sikecil Kehangatan serta Perhatian setiap harinya.

Bunda memberikan sikecil kasih sayang, perhatian serta kehangatan adalah sarana utama dia bisa bahagia sehingga apapun aktivitas yang ia lakukan dia akan merasa nyaman dan tenang.
jadi ketika kita memberikan camilan, makanan atau apapun pada sikecil ia bisa lebih bahagia karena merasa diperhatikan oleh kita sebagai Bundanya.
Dan bentuk perhatian saya pada Rafa ialah selalu menyediakan waktu luang untuk bermain bersamanya. dan sesekali ketika Rafa mengajaknya untuk Selfie saya pun mengiyakan karena ketika anak bahagia saya pun juga ikut bahagia.
Kebersamaanku bersama Rafa

2. Mengajak Si Kecil Untuk Berolahraga setiap harinya
Mengajak sikecil untuk berolahraga bersama selain membuatnya sehat dan ceria kita bisa menjalin kedekatan antara sikecil sehingga ia bisa lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas disetiap harinya.
dan salah satu olahraga yang saya lakukan bersama sikecil ialah mengajaknya untuk mengajarinya bersepeda, dan ketika saya mengajari dia untuk bersepeda tanpa bantuan roda 2 ia sangat sumringah sekali. senangnya melihat ia bisa tumbuh sehat dan ceria sayapun ikut merasa sangat bahagia.

Olahraga bareng bersama sikecil
3. Selalu berikan Asupan Makanan yang Bernutrisi Seimbang Mencakup 4 Sehat 5 Sempurna


Makanan 4 sehat 5 sempurna

Memberikan asupan makanan yang bernutrisi seimbang dapat membuat sikecil ternutrisi setiap harinya. 

Nah buat Bunda nih yang lagi hamil dan menyusui nih, serta mau siapin MPASI untuk sikeci bisa klik MPASI ini ya bun disana banyak menu MPASI yang sesuai dengan usia sikecil.

Oh ya hari ini #GenerasiMaju ku Rafa pengen sayur Klentang dan Ikan panggang tongkol,
Alhasil sekalian saya bikin makanan kesukaannya dan sebagai camilannya saya memberinya Bakpau, buah Naga dan Semangka kuning tanpa biji,,,
Kandungan buah nya pun juga kaya akan Nutrisi untuk masa pertumbuhannya Rafa.
Dan Alhamdulillah semua yang saya buatkan dia lahap sekali Bunda 😍Cara membuat Sayur Klentang pun terbilang sangat mudah sekali Bunda,
Selain sayur klentang banyak manfaatnya dan kaya sumber vitamin A,C dan E serta mineral seperti kalium dan protein manfaat lainnya bisa menangkal radikal bebas lho Bun 

Oh ya Bunda cukup sediakan bahan2 nya dibawah ini ya :
Bahan
1. Sayur Klentang

Bumbu
1. Bawang merah
2. Bawang putih
3.Lada
5. Garam dan Gula secukupnya

Cara Memasak :
1. Rebus sayur Klentang sampang empuk,
2. Lalu ulek semua Bumbu
3. Setelah Mendidih masukkan Bumbu dan sayur klentang siap dihidangkan bersama ikan tongkol dan cemilan Buah untuk sikecil 🥗🍉🍉🥛🥛Mudah kan Bun cara membuatnya,,,
Oh ya tak lupa juga sehabis sarapan saya selalu menyiapkan segelas Susu SGM Eksplor 2x sehari agar Rafa tumbuh menjadi Anak Generasi Maju
.
Oh ya jika Bunda butuh informasi seputar nutrisi lainnya Bunda bisa kunjungi website :
Serta Fanspage :
Aku Anak SGM ya Bunda.

JikaBunda mau cari aneka resep lainnya Bunda bisa klik link Inspirasi Resep Masakan ya Bun.
mudah-mudahan bermanfaat selalu ya.

Oh ya cukup sekian cerita saya seputar tips dan trik mengajarkan sikecil Pola Hidup Sehat sejak dini ya Bunda. Dan sampai jumpa ditulisan saya selanjutnya.

Wassalamualaikum wr.wb

Artikel ini diikutsertakan minggu tema Komunitas Indonesia Content Creator

9 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Tadinya masih bingung klentang itu apa...ternyata klentang itu buah kelor ya Bund. Baru pertama kali tahu dan baru tahu juga kalau kelor punya buah yang bisa dimasak hehehe. Khas Jatim ya Bund kalau nggak salah.

    BalasHapus
  3. baru denger sayur klentang, aslinya. saya coba liat liat dulu ah gambarnya di gugel

    BalasHapus
  4. Penasaran sama sayur klentang baca komentar ternyata buah kelor, kalau gambarnya ada disini pasti tambah informatif nih bun resepnya 👍

    BalasHapus
  5. Sayur klentang saya baru denger sekali ini. Tapi kalau tongkol, itu mah ikan favorit kalau lagi mudik ke Palabuhanratu. 😍😊

    BalasHapus
  6. Aku baru tau ada sayuran namanya klentang. Belom terbayang rasanya kaya apa. Kalau untuk si kecil sih memang harus yang sehat, bergizi, supaya tercukupi ya nutrisinya

    BalasHapus
  7. Mengenai ajak anak olahraga emang paling seneng hihi. Kalau kita olahraga dia pasti jua ikutan. Seru sih :D

    BalasHapus
  8. aku juga baru dengar namanya sayur klentang nih. jadi mbak holi jadi mombasador? programnya ngapain aja tuh jadi kepo

    BalasHapus
  9. Tips ini bisa dilakuin jluntuk adek saya hehe

    Kalo adek saya mah gak usah diajak olahraga, dia dengan sendirinya udah super aktif. Lari sana lari sini deh, kan olahraga juga tuh hehe

    BalasHapus

Menjadi Guru untuk Kak Rafa di Rumah agar Menjadi Anak Generasi Maju

Assalamualaikum Bunda Mombassador SGM Eksplor yang mempunyai Anak Generasi Maju, bagaimana kabar hari ini ? mudah-mudahan dalam keadaan seha...